Rektor Institut Dirasat Islamiyah (IDIA) Al-Amien Prenduan Sumenep, Ghozi Mubarok ajak mahasiswa untuk selalu mengedepankan moralitas yang baik sebagai pelopor gerakan kemajuan bangsa dan negara. 

"Mahasiswa sebagai pelopor gerakan kemajuan bangsa dan negara harus selalu mengutamakan moralitas dan akhlak yang baik sebagai benteng menempuh zaman berikutnya," kata Ghozi Mubarok saat menjadi pemateri Seminar Kebangsaan di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa selain menjaga ahlak, pemuda hari ini harus memiliki kempetensi yang tinggi.

"Pemuda hebat adalah pemuda yang berkompeten yang dihiasi oleh ahlakul karimah, lakukan kebaikan-kebaikan kecil dalam kehidupan sehari-hari, itu merupakan moralitas kita kepada diri sendiri," katanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Kebangsaan, Fahrul Aziz mengatakan, tujuan dari digelarnya seminar ini adalah agar pemuda dan mahasiswa hari selalu melakukan hal-hal positif mengingat mereka adalah masa depan bangsa.

"Masa depan bangsa sangat ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini. Oleh karena itu, kita harus selalu bisa melakukan hal-hal positif dalam mewujudkan cita-cita dan menjaga kedaulatan bangsa," ujarnya. 

Ia menambahkan, senang sekali melihat antusias para pemuda dalam mengikuti seminar kebangsaan tersebut.

"Sangat senang melihat semangat antusias mereka mengikuti seminar, hal itu terlihat dari ramainya peserta hingga akhirnya tempat yang kami sediakan tidak cukup, anggarannya 400 peserta, tapi yang mengisi absen sampai 500 lebih. Alhamdulillah itu sebuah kebanggan bagi kami selaku panitia," katanya.

Pewarta: Tim magang/Samiyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019