Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mendapat sumbangan ambulan dari Harita Group melalui anak usahanya yang diterima Bupati Citra Duani di Pontianak, Jumat.

Ambulan tersebut akan memudahkan warga Kayong Utara dari Rasau Jaya ke Pontianak.

Penyerahan ambulan ini dilakukan oleh Bonni Subekti selaku GM Production PT CMI (Citra Mineral Indonesia) bagian dari Harita Group.

"Ini bagian dari CSR kami semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Kayong Utara. Setelah sebelumnya kita membantu ambulan air dari Telok Batang ke Rasau Jaya," ujar Bonni ketika ditemui saat penyerahan ambulan.

Atas penyerahan ambulan ini, Bupati Kayong Utara, Citra Duani, mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. "Ini wujud peningkatan pelayanan kesehatan gratis, kita berterimakasih kepada pihak swasta dalam hal ini PT Harita mau membantu masyarakat Kayong Utara," jelas Bupati.

Diakui Citra, masyarakat Kayong Utara untuk kalangan menengah ke bawah kesulitan akses untuk ambulan dari Rasau menuju ke rumah sakit. Begitu juga kalau ada warga yang meninggal untuk dibawa ke Rasau Jaya, juga memerlukan layanan ambulan.

 "Alhamdulillah atas bantuan ini, ini sangat berarti untuk masyarakat Kayong Utara. Kami sudah punya rumah singgah, sehingga mobil ini nanti untuk menjemput warga yang sakit. Sementara keluarganya dapat menunggu di rumah singgah yang telah kita sediakan," ujar dia.

Pasien dari Kayong Utara yang dirujuk ke Pontianak, nantinya akan dibawa menggunakan ambulan air yang sudah ada dengan didampingi 2 orang perawat, untuk membantu mengurus administrasi dan keperluan lain selama di Pontianak.

Citra berharap, Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan adanya bantuan ambulan ini.

"Ambulan ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin, ini bentuk mitra kita terhadap pihak swasta. Saya hanya minta ambulan ini dirawat dengan baik. Semoga ini menjadi ladang amal kita," ujar Bupati.

Pewarta: Rizal/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019