Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebutkan pihaknya terus mengedepankan dan mengandalkan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

"Kolaborasi dan inovasilah saat ini yang terus kita galakkan dalam meningkatkan layanan publik. Tata kelola pemerintah terus kita tingkatkan," ujarnya di Pontianak, Kamis.

Ia melalui Pontianak Expo 2019, Pekan Pameran Inovasi Daerah dan Produk Unggulan Khas Daerah di Pontianak Convention Center mulai 23 – 27 Oktober 2019  juga menyampaikan kepada masyarakat apa saja yang sudah dilakukan.

Baca juga: Pontianak tidak lama lagi miliki Mal Pelayanan Publik

"Kita berkomitmen terus berinovasi. Smart city terus kita maksimalkan untuk menjawab persoalan - persoalan yang ada," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa saat ini tentu masih ada sejumlah keluhan masyarakat atas pembangunan di Kota Pontianak baik disampaikan secara langsung maupun tidak langsung.

"Keluhan yang ada tentu harus disikapi dengan baik terutama oleh  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sehingga bisa diberikan solusi atas persoalan tersebut dari pemerintah," jelas dia.

Baca juga: Sutarmidji minta CPNS bantu tingkatkan layanan publik

Di tengah arus informasi dan kemajuan teknologi yang kian pesat, menurut dia, OPD memang harus mengedepankan layanan masyarakat dan dituntut selalu bisa  menjawab persoalan, yang hal itu harus dilakukan dengan inovasi.

"Kemajuan informasi yang ada juga membuat sangat mudah bagi masyarakat untuk menyoroti kinerja pemerintah. Terlepas benar atau salah, dan hal itu seringkali disebar di media sosial. Lalu bisa viral. Kita lagi tidur tengah malam, paginya bisa terkejut informasi yang dibagikan," kata dia.

Pontianak Expo 2019 juga digabung dengan Pasar Keuangan Rakyat dari OJK Kalbar. Sehingga stan dalam event tersebut selain dari stan OPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, OPD Kota Pontianak dan UMKM di daerah itu juga dari pelaku industri keuangan yang ada di Kalbar.

Baca juga: Kabupaten Landak tingkatkan kemampuan penyelenggara layanan publik
Baca juga: Karolin luncurkan enam aplikasi layanan publik
Baca juga: Pontianak-Kubu Raya kerja sama terkait peningkatan layanan publik

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019