Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad secara resmi menutup kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" TNI bersinergi dengan berbagai pihak untuk membantu pemerintah mempercepat pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD, di Desa Menua Sadap, wilayah Kapuas Hulu, Kamis.

Baca juga: Pengerjaan jalan dan jembatan dilokasi TMMD selesai
 
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad beserta Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat meninjau lokasi jalan dan jembatan saat penutupan TMMD reguler ke - 106, di Desa Menua Sadap, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (ANTARA/Timotius)


Disampaikan Rahmad, pelaksanaan TMMD dilaksanakan tiga kali di jajaran Kodam XII/Tanjungpura yaitu TMMD ke - 104, 105 dan TMMD ke - 106 salah satunya di daerah perbatasan di wilayah Kapuas Hulu.

Menurut dia, dalam pelaksanaan TMMD ada berbagai kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non fisik.

" Kegiatan fisik itu kita bangun jalan dan jembatan dan pembangunan lainnya, non fisik yaitu sosialisasi tentang bela negara, bahaya narkoba dan berbagai sosialisasi serta penyuluhan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ucap Rahmad.

Baca juga: Dandim Singkawang klaim pembangunan fisik TMMD hampir rampung
 
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (ANTARA/Timotius)


Dirinya berharap dengan adanya jalan dan jembatan Dusun Karang Bunut menuju Desa Menua Sadap dapat membuka keterisoliran masyarakat khususnya yang berada di daerah perbatasan.

" Pada intinya kami dari TNI selalu siap membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Ahmad.

Penutupan TMMD reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat tersebut ditandai dengan upacara penutupan yang juga di hadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir beserta sejumlah pejabat penting lainnya.

Baca juga: Satgas TMMD bangun pos kamling di Embaloh Kapuas Hulu
Baca juga: Pembangunan fisik TMMD di Sambas tak terkendala musim hujan
Baca juga: Serunya bermain bola kebersamaan Satgas TMMD dan anak perbatasan

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019