Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan pihaknya (TNI) selalu siap membantu dan mendukung pemerintahan dalam percepatan pembangunan di daerah perbatasan dan daerah terpencil.

" Program TMMD itu salah satu komitmen TNI dalam bekerja dengan berbagai pihak dan kementerian untuk mempercepat pembangunan membuka keterisoliran," kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, saat menutup TNI manunggal membangun desa ( TMMD) reguler ke - 106, di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Baca juga: Pangdam tanjungpura tutup TMMD di perbatasan Indonesia - Malaysia

Dikatakan Rahmad, selain membangun pembangunan dari pemerintah TMMD juga semakin memantapkan kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Menurut dia, dari pelaksanaan TMMD hasil langsung dirasakan oleh masyarakat yang dikerjakan dengan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong.

" TMMD itu lebih kepada rasa kebersamaan dan gotong royong dengan harapan kita bersama kehidupan masyarakat semakin sejahtera," kata Rahmad.

Pelaksanaan TMMD reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap dilaksanakan baik kegiatan fisik mau pun non fisik, dimana kegiatan fisik Satuan tugas (Satgas) TMMD melaksanakan pembangunan ruas jalan sepanjang tujuh kilometer dan tujuh jembatan Dusun Karangan Bunut menuju Desa Menua Sadap, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Baca juga: Pengerjaan jalan dan jembatan dilokasi TMMD selesai
Baca juga: Dandim Singkawang klaim pembangunan fisik TMMD hampir rampung
Baca juga: Satgas TMMD bangun pos kamling di Embaloh Kapuas Hulu

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019