Kontingen Kecamatan Bengkayang berhasil keluar sebagai juara umum dalam Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Ke-I tingkat Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat 2019.

"Pesparani Katolik pertama tingkat kabupaten hari ini Jumat (22/11) secara resmi ditutup. Proses penutupan acara dimulai dengan Misa dipimpin oleh Vikjen Keuskupan Agung Pontianak Pastor William Chang, " ujar Ketua Panitia Pesparani Pertama, Johanes Antonius Dopong saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.

Dalam perhelatan itu ia menyebutkan bahwa ada 16 kontingen kecamatan yang terlibat dan keluar sebagai juara umum Pesparani Katolik Kecamatan Bengkayang dengan perolehan 208 poin.


“Juara dua diraih Kecamatan Sanggau Ledo dengan nilai 204 poin. Sedangkan yang menjadi juara tiga adalah Kecamatan Samalantan dengan 184 poin,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan Pesparani Pertama di tingkat Kabupaten Bengkayang berjalan lancar meskipun masih ada sebagian dalam pelaksanaan akan menjadi evaluasi pada Pesparani selanjutnya.

Dopong berharap, melalui Pesparani tersebut umat Katolik khususnya dapat menunjukkan eksistensi dan membangun kebersamaan serta membangun persaudaraan sejati sesuai dengan tema Pesparani tahun 2019. "Semoga iman kita semakin bertumbuh,".

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut ditutup oleh Staf Ahli Bupati, Bengakang, Bernadeta. Hadir dalam penutupan yakni Vikjen Keuskupan Agung Pontianak Pastor William Chang, Pastor Kepala Paroki ST.Pius X Bengkayang RD Yulius Endi Subandi,Pr, Ketua DPRD Fransiskus, Ketua DAD Martinus Kajot, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari PDIP Sebastianus Darwis, Camat Bengkayang Dominus Robinson, Para Official Kontingen dan juga undangan lainnya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019