Sersan Dua Korps Wanita Angkatan Darat, Meilinda Layo Landa, gadis kelahiran Ketapang 3 Mei 1998, pada tahun ini harus terpisah dari keluarga saat merayakan Natal. Ia merupakan satu dari 35 perempuan bagian Kontingen Garuda Yonmek XXIII-N Unifil Lebanon yang berjumlah 850 personel.

"Saya Secaba 2017 (Angkatan 24), dan berangkat ke Lebanon kita merupakan perwakilan dari Kodam XII Tanjungpura, semua ada 6 orang," ujar Meilinda, sapaan akrab dara yang menamatkan sekolah di SMAN 01 Belitang Hilir itu melalui pesan singkatnya, Sabtu (23/11).

Dara yang bertugas di Slogdam XII/Tanjungpura itu juga berpesan kepada generasi muda khususnya di kabupaten yang bertajuk Bumi Lawang Kuari tersebut dengan mengatakan, harus rajin belajar dan yang terpenting tidak boleh sombong. "Selain itu, jadilah jati diri anda sendiri. Jangan patah semangat dan terus lah berjuang untuk mencapai cita-cita," ujar dia.

"Persiapan yang sekarang kita persiapkan tentu saja fisik, mental, dan semua tentu jangan lupa berdoa. Kalau ditanya soal perasaan, tentulah sangat bangga namun Natal tahun ini sangat berbeda karena tidak dapat berkumpul bersama keluarga tapi dapat menjadi bagian dari pasukan perdamaian dunia adalah suatu kehormatan. Untuk Kowad bertiga tapi yang asli Kalbar, saya sendiri," tutupnya.
 

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019