Kapolresta Pontanak, AKBP Komarudin mengunjungi sejumlah Gereja yang ada di kota itu, menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Pontianak, Kalbar.

"Intinya kami menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat Umat Kristiani merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang," kata Komarudin di Pontianak, Selasa.

Kapolresta Pontianak juga mengimbau kepada seluruh pengurus Gereja yang ada di wilayah hukumnya untuk selalu berkoordinasi kepada aparat keamanan apabila ada hal-hal yang perlu segera kehadiran Polri.

Ia menjelaskan, kunjungan yang pihaknya lakukan itu, hanya untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Dalam kegiatan kunjungannya di Gereja Pantekosta yang berada di Jalan Gajahmada, Kecamatan Pontianak Selatan ditemui langsung oleh Wakil Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Pontianak yang kebetulan juga sebagai pendeta di Gereja tersebut Pendeta Iwan Luwuk.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Pontianak juga meminta jadwal kegiatan ibadah dalam rangka Perayaan Natal dan Tahun Baru untuk diberitahukan kepada pihaknya sebagai bahan analisa kerawanan yang terjadi dan jumlah personil yang akan dikerahkan dalam pengamanan ibadah tersebut nantinya.

Dari Pengurus Gereja Pantekosta juga menyampaikan kepada Kapolresta Pontianak akan mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Polresta dan jajarannya dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif menjelang dan sepanjang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Usai berdialog dan koordinasi dengan pengurus Gereja Pantekosta, Kapolresta melanjutkan kegiatannya untuk mengunjungi tempat-tempat ibadah yang lain.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019