Bupati Sekadau Rupinus bersama Kapolres Sekadau AKBP. Marupa Sagala, S. Ik melepas secara resmi peserta balap sepeda Sekadau Cycling Championship 2019 di Kompleks Pasar Baru Sekadau, jalan Panglima Naga Desa Sei Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu 15 Desember 2019.

Hadir juga ketua Koni Kabupaten Sekadau dan Penggiat Olahraga Sepeda dari Pontianak.

Ketua Panitia Penyelenggara, Budi Hamdani dalam laporannya mengatakan rangkaian kegiatan Sekadau Cycling Championship 2019 sudah dimulai sejak 8 Desember 2019 lalu, diantaranya  lomba BMX junior, BMX senior ( Khusus Kapuas Raya).

Baca juga: Balap Sepeda- Singkawang Dominasi Juara MTB Singbebas Open

Kemudian tanggal 14 Desember 2019 dilanjutkan dengan lomba kmroad race Kelas Man Open (Kapuas Raya) di desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman.

Kemudian tanggal 15 Desember 2019 lanjut kelas Criterium kelas BMX, Man Open Kapuas Raya dan Man Open Kalimantan Barat. Dikatakan Budi kegiatan Sekadau Cycling Championship 2019 adalah kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kaupaten Sekadau Ke-16 Tahun 2019.

"Kegiatan lomba sepeda ini untuk nengingatkan kepada anak-anak, karena sekarang anak-anak lebih banyak main hp. Kedepan kami berharap pak bupati, pak kapolres dan koni dapat mendukung kegiatan balap sepeda," pinta Ketua Panitia Budi.

Bupati Sekadau Rupinus menyambut baik dan mengapresiasi lomba balap sepeda yang diselenggarakan panitia dalam rangka memeriahkan dan menyemarkan hari jadi Kabupaten Sekadau Ke-16 tahun 2019. Menurut Bupati, kegaiatan lomba balap sepeda juga mengingatkan kita tentang pada jaman dulu.

Baca juga: Kejuaraan Balap Sepeda Kembali Digulirkan

"Lomba balap ini mengembalikan seperti jaman dulu, ketika saya sekolah di Takong, saya naik sepeda dengan jarak tempuh kurang lebih 9 kilo meter jalannya tidak licin seperti ini. Dulu jalannya berbatu, tapi asyik. Mudah-mudahan kedepan diagendakan betul betul, olahraga sepeda ini promosinya kurang tidak seperti motor. Persiapkan betul betul promosinya," pinta Bupati Rupinus.

Orang nomor satu di bumi lawang kuari ini menyampaikan bahwa Pemkab Sekadau mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menjaring para bibit atlit yang mampu berkiprah bukan saja ditingkat lokal tapi juga tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Bupati  berpesan kepada pengelola Organisasi Olahraga KONI Kabupaten Sekadau untuk mendukung kegiatan olahraga di Kabupaten Sekadau, salah satunya adalah olahraga sepeda dan cabang olahraga lainnya.

Baca juga: Sutarmidji dorong peningkatan prestasi pemuda Kalbar

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019