Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero mengatakan masyarakat Kapuas Hulu yang berada di ujung negeri selalu siap membela dan menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

" Sebagai warga negara, kita diminta membela negara dari berbagai latarbelakang dan profesi," kata Antonius usai memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke - 71, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Disampaikan Antonius, khusus di Kapuas Hulu yang merupakan kabupaten berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, seluruh masyarakat masih setia terhadap NKRI.

Baca juga: Satgas TMMD sampaikan ilmu bela negara ke pelajar perbatasan

Menurut dia, dengan berbagai kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia, masyarakat Kapuas Hulu selalu siap menjadi pembela negara dengan tetap teguh tertanam jiwa patriotisme cinta tanah air.

" Dalam berbagai kegiatan juga Pemerintah Daerah Kapuas Hulu selalu melakukan pembinaan serta menyampaikan wawasan kebangsaan kepada seluruh lapisan masyarakat," jelas Antonius.

Dikatakan Antonius, sebagai warga negara yang selalu siap membela negara, kita juga harus siap sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Baca juga: Leadership Camp, terobosan BI perkuat kapasitas kepemimpinan Gapoktan se-Kalbar

" Apa pun kondisinya kita diminta terus menjaga NKRI dengan berpegang teguh bahwa Pancasila sebagai ideologi negara yang mesti kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air," kata Antonius.

Baca juga: GENBI Kalbar ikuti latihan bela negara
Baca juga: Kodim-BNN Singkawang beri pembekalan bela negara
Baca juga: TMMD lakukan penyuluhan bela negara ke pelajar Noyan

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019