Selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) Satuan Polisi Air (Sat Polair) Bengkayang, Kalimantan Barat membuka pos pelayanan di Pantai Kura - Kura dalam rangka mengamankan dua momentum hari besar tersebut.

"Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif nantinya personil Sat Polair Polres Bengkayang berjaga dan berkonsentrasi di sekitar Pantai Kura - Kura untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dari berbagai daerah yang datang dan mengisi liburan akhir tahunnya di pantai ini," ujar Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa mengingat pos pelayanan yang terletak di pesisir pantai maka telah dipasang beberapa spanduk berisi himbauan kepada masyarakat agar berhati - hati pada saat bermain dan berenang di pantai.

Kemudian pos pelayanan ini juga akan di lengkapi life jacket dan ring buoy (pelampung) sebagai perlengkapan personel Polair dalam mengantisipasi jika ada kejadian yang membutuhkan pertolongan di air.

"Ada enam personil kita tempatkan di obyek wisata Pantai Kura - Kura tersebut. Kalau momen liburan dipastikan tempat ini ramai dari hari biasa," katanya.

Lanjutnya, selama kurang lebih 10 hari ke depan personil yang ditempatkan di pos pelayanan kepolisian ini akan bekerja secara efektif dan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

"Sehingga harapkan kita, masyarakat yang merayakan liburan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai dan lancar," harap dia.

Sementara itu, Kelompok Sadar Wisata Pantai Kura - Kura, Yanto sangat menyambut baik hadirnya posko layanan momen Nataru. Hal itu menurutnya bisa memberikan rasa nyaman dan aman pengunjung.

"Kehadiran personil Polri kita sambut baik sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan dan bisa memberikan rasa aman pengunjung atau wisatawan," kata dia.

Pada momen hari libur, Pantai Kura - Kura menjadi satu di antara destinasi wisata di Kabupaten Bengkayang. Terletak tidak jauh dari jalan raya dan memiliki pesona pantai indah menjadikan kawasan itu memiliki daya tarik tersendiri.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019