Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, terus mencari dukungan dan doa restu kepada semua pihak baik di kalangan partai politik mau pun kalangan masyarakat tanpa memandang perbedaan.

" Saya mengajak semua pihak bersama-sama bergandengan tangan mari kita majukan Kapuas Hulu tanpa memandang suku dan agama mau pun golongan," kata Fransiskus Diaan, ditemui di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Pria yang akrab di sapa Bang Sis ini, mengatakan sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik di Kapuas Hulu untung Pilkada 2020 mendatang.

Baca juga: Nasir perkenalkan sosok Fransiskus Diaan saat Festival Danau Sentarum

Menurut dia, rata - rata partai politik yang sudah membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sudah didatanginya semua dengan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu.

" Saya sudah mendaftarkan diri ke beberapa parpol, seperti PDI Perjuangan, PAN, PPP, Nasdem, Gerindra, PKB dan PKPI, memang ada beberapa parpol yang belum buka pendaftaran, nanti juga saya akan mendaftar apabila sudah buka pendaftaran," kata Bang Sis.

Disampaikan Bang Sis, selain mendatangi dan melakukan komunikasi politik dengan partai politik, dirinya juga selalu turun berbaur dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat untuk Kapuas Hulu kedepannya.

Dikatakan Bang Sis, banyak harapan dan keinginan masyarakat yang perlu diwujudkan, apalagi yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi dan kesehatan masyarakat serta bidang infrastruktur, kelistrikan hingga jaringan telekomunikasi.

Baca juga: Berasal dari pedesaan, Fransiskus Diaan siap pimpin Kapuas Hulu

" Saya mengajak masyarakat, mari kita bersama - sama lebih memajukan Kapuas Hulu, Saya maju sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu untuk mempercepat pembangunan di Kapuas Hulu dari berbagai bidang, mengingatkan jalur koordinasi kita ke pusat sangatlah mudah," kata Bang Sis yang merupakan kader terbaik PDI Perjuangan.

Dirinya meyakini masyarakat Kapuas Hulu sudah bijak dalam memilih pemimpin, karena untuk menjadikan Kapuas Hulu yang lebih maju dan berkembang perlu kalangan muda yang memiliki pengalaman serta komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat.

" Sesungguhnya banyak program pembangunan di Pusat, tinggal bagaimana kita menjalin komunikasi, Puji Tuhan, secara garis partai dan relasi yang ada di pusat kita tidak ada kesulitan untuk berkoordinasi, sehingga saya yakin maju untuk memimpin Kapuas Hulu kedepannya," tegas Bang Sis.

Baca juga: DPC Gerindra : calon bupati harus mengerti persoalan di Kapuas Hulu
Baca juga: Sis daftar sebagai calon bupati ke partai Nasdem Kapuas Hulu
Baca juga: Sis daftar calon bupati ke PDI-P Kapuas Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019