Seorang tokoh muda Kapuas Hulu yang berasal dari Desa Datah Dian, Kecamatan Putussibau Utara,  Fransiskus Diaan bertekad memajukan Kabupaten Kapuas Hulu dengan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada 2020 mendatang.

" Sebagai anak muda yang berasal dari pedesaan, saya merasa terpanggil untuk maju kembali menjadi Calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada mendatang," kata Fransiskus Diaan, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.

Pria yang akrab dipanggil Bang Sis, itu mengatakan banyak impiannya untuk memajukan Kapuas Hulu dari berbagai sektor pembangunan, mulai dari infrastruktur hingga perekonomian masyarakat Kapuas Hulu.

Baca juga: Nasir perkenalkan sosok Fransiskus Diaan saat Festival Danau Sentarum

Menurut dia, pembangunan di Kapuas Hulu sudah terlihat dan dirasakan masyarakat, namun perlu ditingkatkan lagi dengan berbagai program pembangunan yang menyentuh masyarakat.

" Kalau kita lihat pembangunan sudah cukup baik, namun perlu kita genjot lagi dari berbagai sektor pembangunan," kata Sis yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Disampaikan Sis, dalam maju menjadi Calon Bupati Kapuas Hulu dirinya tidak akan membeda - bedakan suku mau pun agama serta kelompok.

Justru menurut Sis, keanekaragaman suku dan agama di Kapuas Hulu merupakan suatu kekuatan dalam bergandengan tangan menjadi Kapuas Hulu lebih maju lagi.

Baca juga: Sis daftar sebagai calon bupati ke partai Nasdem Kapuas Hulu

" Jangan sampai momentum Pilkada mendatang membuat kita terpecah belah, tetap jaga persatuan dan kesatuan  karena saya yakin kita memiliki keinginan yang sama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu," ucap Sis.

Selain itu, sebagai kader PDI Perjuangan, Sis mengaku akan lebih mudah melakukan koordinasi terkait pembangunan Kapuas Hulu apabila nantinya dirinya diamanahkan masyarakat untuk memimpin Kapuas Hulu lima tahun mendatang.

" Saya rasa secara garis partai, PDI Perjuangan merupakan partai pemenang secara nasional dibawa kepemimpinan presiden kita Joko Widodo yang juga merupakan kader PDI Perjuangan, sehingga sangat mudah kita untuk berkoordinasi untuk pembangunan Kapuas Hulu," kata Sis.

Fransiskus Diaan merupakan putra daerah Kapuas Hulu yang berasal dari Desa Datah Dian Kecamatan Putussibau Utara wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat sekaligus kader PDIP Kalimantan Barat dibawah pimpinan Lasarus sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Baca juga: Warga Datah Diaan Ingin Mengungsi Karena DBD
Baca juga: Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Kapuas Hulu
Baca juga: Fransiskus Diaan - Andi Aswat Mendaftar ke KPU Kapuas Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019