Jajaran Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan penanaman 500 bibit pohon sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan lingkungan di daerah tersebut.
 
"Jika kita peduli terhadap lingkungan, insyaallah kita selamat dalam menjalankan tugas," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Ia menjelaskan gerakan menanam bibit pohon sesuai arahan Kapolri dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian, termasuk Polres Kapuas Hulu dan jajarannya.


Baca juga: Jajaran Polres Kapuas Hulu tanam ratusan pohon penghijauan
 
 
Dia menjelaskan penanaman bibit pohon mulai di halaman Polres Kapuas Hulu dan polsek.
 
"Saya mungkin tidak akan lama tugas di Kapuas Hulu tetapi ada kenangan dengan menanam pohon yang diikuti oleh seluruh anggota Polri di Kapuas Hulu," ucap Wedy.
 
Dia mengatakanpelaksanaan penanaman pohon di jajaran Polres Kapuas Hulu sudah sejak 3 Januari 2020 yang diikuti Bupati Kapuas Hulu, Ketua DPRD Kapuas Hulu, dan jajaran Forkompinda Kapuas Hulu.
 

Baca juga: Naik pangkat, anggota Polrestro Jaksel 'wajib' tanam pohon

 
"Kegiatan peduli penghijauan diawali di Polres Kapuas Hulu kemudian wajib dilaksanakan di 23 polsek di wilayah Kapuas Hulu," kata dia.
 
Dia berharap program Polri peduli penghijauan tersebut dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar dalam memberikan udara segar dan lingkungan terlihat asri.

Baca juga: PLN peduli lingkungan ajak pelajar Ketapang tanam pohon
Baca juga: PLN tanam 500 pohon untuk hijaukan lokasi pembangunan PLTU Sintang
Baca juga: Babinsa ajak masyarakat peduli lingkungan dengan tanam pohon di Sungai Jawi
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020