Bupati Sekadau Rupinus hadir dalam syukuran terpilihnya Aban S sebagai Kepala Desa Sunsong, Sekadau Hulu pada Senin (20/1) lalu.

Rupinus hadir bersama Kepala Dinas Disperindagkop dan beberapa perwakilan SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Sekadau, Forkopimca Sekadau Hulu beserta kades tetangga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta seluruh elemen masyarakat Desa Sunsong serta Pastor Antonius Kema, CP yang membawakan siraman rohani melalui Firman Tuhan mengawali acara.

Sementara kata sambutan Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari menyampaikan agar Kades Sunsong terpilih menjalankan tugas sesuai petunjuk yang ada, terlebih dalam mengelola dana desa disesuaikan dengan aturan dan juknis, seandainya memerlukan bantuan dalam penyelesaian masalah yang ada di Desa Sunsong ini kita siap membantu dan mengharapkan kalau bisa aparat desa yang sudah ada tetap di pakai membantu pekerjaan Kades Sunsong selagi memenuhi syarat dan mau melaksanakan tugas dengan baik.

Kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada Kades terpilih tetap dijaga, dipertahankan dan didukung oleh pihak keluarga dan adanya keharmonisan terhadap aparat desa serta semua lapisan elemen masyarakat Desa Sunsong khususnya.

Rupinus juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Desa Sunsong untuk mendukung kepala desa terpilih untuk membangun Desa Sunsong ini.Harapannya, kepada semua masyarakat Desa Sunsong supaya tidak ada terjadinya gesekan - gesekan pada masa Pilkades sudah tidak ada lagi dan mengucapkan selamat kepada kades terpilih Desa Sunsong Bapak Aban. S yang melaksanakan syukuran saat ini.

Perbedaan yang ada sebelum itu sah-sah saja dalam pesta demokrasi, namun setelah itu tidak ada lagi perbedaan, harapan kita kepada kades terpilh Desa Sunsong agar menyatukan kembali perbedaan tersebut.

Dinamika politik tentu banyak warna dan perbedaan, itu biasa dalam pesta demokrasi, dengan adanya kades terpilih Desa Sunsong tersebut tidak ada lagi perbedaan tersebut dan dapat disatukan kembali.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Desa Sunsong mendukung Visi Misi Kades terpilih untuk membangun desa ini.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memotivasi para Kades tetangga dengan mengatakan “Kita tidak bisa menghindar kalau ada cobaan dan tantangan dalam menjalankan tugas, melainkan mencari solusi penyelesaian duduk bersama dengan tokoh masyarakat, saya yakin para kades baru khususnya di Kecamatan Sekadau Hulu  ini dapat menghadapi semua itu".

Di ujung acara, dimeriahkan dengan beberapa tarian adat dayak yang ditampilkan dari Sanggar Desa Sunsong dengan penampilan beberapa artis lokal dan joget bersama.
 

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020