Tahapan Pilkada serentak 2020 tinggal menghitung bulan dan masing – masing kandidat bakal calon peserta Pilkada Sambas 2020 mulai cari pasangan.

Komunikasi dan lobi politik dengan pasangan calon dan partai politik saat ini terus gencar dilakukan berbagai bakal calon termasuk tokoh muda Sambas, Kalimantan Barat, Bambang Hermansyah atau yang akrab disapa Bang BaHer.

"Insya Allah kita tidak hanya sekadar siap maju di Pilkada Sambas, tetapi kita juga sudah menyiapkan program–program percepatan pembangunan dan lompatan perubahan untuk Kabupaten Sambas yang kita cintai. Kita hadir untuk melayani dan memberikan solusi bagi masyarakat. Saat ini tengah cari pasangan untuk mematangkan persiapan," ujar Bang BaHer saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Baca juga: Kajati Kalbar terjunkan jaksa terbaik untuk Pilkada 2020

Saat dikonfirmasi tentang kabar berpasangan dengan Helman Fachri, BaHer mengakui memang ada komunikasi.

"Helman Fachri merupakan tokoh dan orang tua kita. Kalau adat Sambas yang muda harus menghormati yang lebih tua, terlebih visi dan misi kami tidak jauh berbeda," jelas dia.

Ia tidak memungkiri kemungkinan berpasangan itu terbuka, terlebih Helman Fachri tokoh Sambas yang memiliki rekam jejak lengkap dan cukup baik.

Baca juga: Jelang Pilkada 2020, PDIP Kalbar survei figur potensial

"Pak Helman adalah akademisi atau saat ini Rektor di salah satu perguruan tinggi di Kalbar, kaya akan pengalaman dan ilmu pengetahuan, sederhana dan agamis. Tidak kalah penting beli dari keluarga besar Maharaja Imam H. Muhammad Basiuni Imran," tambah pria milenial 31 tahun ini.

Baca juga: TNI AU Lanud Supadio siap kawal Pilkada serentak 2020
Baca juga: Andi Ibrahim: H Baiduri mampu merangkul semua kalangan
Baca juga: Wabup Sekadau berharap media netral saat pilkada


 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020