Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi sejumlah kepala dinas membuka Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Nanga Mahap Selasa (11/2).

Menurut Camat Nanga Mahap Acung Yulius, musrenbang merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk melanjutkan pembangunan khususnya di kecamatan Nanga Mahap yang mana sudah dilakukan sejak awal Agustus 2019.

"Dilanjutkan dengan musyawarah desa dan pada saat ini musrenbang, yang mana kita telah banyak merencanakan pembangunan di desa, di dusun yang harus kita lakukan semestinya," kata dia.

Sedangkan Wakil Bupati Sekadau Aloysius dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada segala pihak yang berpartisipasi dan berperan aktif dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Nanga Mahap tersebut.

Aloysius juga mengingatkan seluruh pemangku kepentingan bekerja sungguh- sungguh dalam merencanakan pembangunan, mengingat musrenbang dapat dijadikan media perencanaan pembangunan bagi seluruh pihak dalam rangka penyusunan RKPD.

Oleh karena itu pelaksanaan musrenbang ini hendaknya dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar dan penuh kesungguhan. "Sehingga dapat menghasilkan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan keinginan pribadi semata," ujar dia.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati Sekadau Aloysius berharap agar proses musrenbang  dan lainnya dalam penyusunan RKPD tahun 2021 ini bisa berjalan sesuai keinginan dan harapan bersama, sehingga target penetapan RKPD dapat tercapai sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pewarta: Gansi/Humas

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020