Mahasiswa yang tergabung dalam "Komunitas Bantu Pendidikan Kita" membantu meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah, Desa Sungai Segak, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak, Provinsi Kalbar.

Ketua Komunitas Bantu Pendidikan Kita, Rendi Fahrizal di Pontianak, Rabu, menyatakan pihaknya melakukan kegiatan itu dengan mengusung tema majukan sarana serta Prasarana untuk meningkatkan pendidikan, salah satunya di Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah, Desa Sungai Segak, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak.

"Pihak kami sengaja memilih Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah sebagai sekolah atau lokasi kegiatan tersebut, dikarenakan sekolah ini masih banyak kekurangan, baik sarana maupun prasarana," ujarnya.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 21 - 23 Februari 2020, dalam kegiatan tersebut telah banyak upaya yang dilakukan, seperti mengecat sekolah agar tampak bagus, memberikan dan memasang tiang bendera yang baru serta membagikan buku.
 
Selain itu selama kegiatan berlangsung, juga diadakan berbagai perlombaan untuk siswa-siswi disekolah mulai dari lomba terompah, masukkan paku dalam botol berkelompok, estafet karung dan estafet kelereng serta mengajarkan kerajinan tangan dengan bahan benang woll.

"Kegiatan ini kita adakan bertujuan untuk menghibur mereka dan mengajarkan kreativitas, serta telah kami siapkan beragam hadiah, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayai kami sebagai penyalur bantuan untuk MI Darul Falah," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada donatur dan sponsor yang telah mempercayai Komunitas Bantu Pendidikan Kita sebagai penyalur bantuan untuk MI Darul Falah.

Dia menambahkan, untuk kegiatan malam harinya diadakan renungan untuk memotivasi anak-anak serta melakukan kegiatan api unggun, yang paling menarik yakni menerbangkan lampion dengan tema terbangkan mimpimu.

Sementara itu, Kepala Sekolah Arief mewakili pihak sekolah dan masyarakat sekitar menyampaikan, ucapan terima kasih kepada donatur dan Komunitas Bantu Pendidikan Kita khususnya yang telah peduli terhadap pihak sekolah serta siswa-siswi.


"Saya selaku guru mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Bantu Pendidikan Kita yang telah datang ke sekolah kami, memperbaiki sekolah kami, memberikan tiang bendera baru kepada kami dan mengecat sekolah kami. Kami sangat senang, anak-anak juga sangat senang karena sekolah mereka sudah tampak jauh lebih baik dari sebelumnya," tuturnya.

Harapan Arief kedepan, teman-teman komunitas terus semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan demi pendidikan yang lebih baik.

 

Pewarta: Tim magang/Ega

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020