Camat Puring Kencana, Sargito mengatakan jalan tidak resmi atau jalur tikus di batas Indonesia - Malaysia, Kecamatan Puring Kencana, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat saat ini sudah ditutup untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

" Ada empat jalan tikus di Puring Kencana yang menembus negara Malaysia saat ini sudah kami tutup," kata Sargito saat rapat koordinasi terkait penyebaran virus Corona, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Disampaikan Sargito, dari empat jalan tikus di daerah Puring Kencana tersebut satu diantaranya bisa dilalui kendaraan roda empat.

Menurut dia, semua jalur tikus tersebut ditutup dengan bekerjasama dengan pihak Satgas Pamtas dan kesemapatan semua pihak di daerah Puring Kencana.

" Yang kami harapkan saat ini informasi yang jelas kepada masyarakat terkait virus Corona, sehingga perlu media informasi seperti baliho resmi pemerintah, agar masyarakat lebih paham lagi dalam sama - sama mengantisipasi penyebaran virus Corona," kata Sargito.

Dirinya berharap, perhatian pemerintah terhadap penyebaran virus Corona tidak hanya terfokus di Pos Lintas Batas Negara yang ada di Kecamatan Badau, namun Puring Kencana juga merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

" Kami rasa perlu langkah - langkah kita untuk menyentuh pemahaman kepada masyarakat, terutama penanganan mau pun antisipasi," pintas Sargito.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020