Relawan Rumah Zakat Kalimantan Barat akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Raya Mujahidin sebelum umat Muslim melaksanakan Shalat Jumat (20/3) besok untuk mencegah penularan COVID-19.

"Penyemprotan disinfektan akan kami lakukan sekitar pukul 07.30 WIB hingga selesai yang akan dilakukan bekerjasama dengan pengurus Yayasan Masjid Raya Mujahidin Pontianak," kata Manajer Cabang Rumah Zakat Area Kalimantan Barat Azrul Putra Nanda di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, penyemprotan itu dilakukan guna mencegah penularan COVID-19, sehingga umat Muslim yang akan melaksanakan Shalat Jumat tidak perlu khawatir terhadap virus corona.

Azrul menambahkan pihaknya sejak sepekan terakhir gencar melakukan disinfeksi masjid dan mushala serta ruang publik di wilayah Kota Pontianak dalam upaya mendukung pencegahan penularan virus corona baru penyebab COVID-19.

Ia menyarankan warga mengikuti imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, dan lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir untuk menghindari COVID-19.

"Mudahan berbagai langkah dan upaya yang telah dilakukan bersama ini dan doa bersama maka masalah virus corona bisa diatasi secepat mungkin," katanya.

Tentunya, menurut dia, berbagai langkah pencegahan ini harus dilakukan berkolaborasi dengan semua pihak, baik dengan pemerintah, bukan hanya oleh lembaga sosial saja, melainkan juga bersama masyarakat luas.

Baca juga: Update ODP Covid-19 di Kalbar, Landak peningkatan terbanyak
 

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020