Dompet Ummat Kalimantan Barat ymembuka donasi untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD), makanan dan vitamin bagi dokter dan perawat yang berhadapan langsung dengan pasien COVID -19.

Manajer Fundraising Dompet Ummat Kalimantan Barat Aries Pratama di Pontianak, Minggu mengatakan dalam kondisi sekarang tenaga kesehatan harus bekerja ekstra untuk merawat para pasien. Kekurangan alat medis dan vitamin, membuat para tenaga kesehatan mulai khawatir akan keselamatan diri.

Mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif infeksi virus Corona atau COVID-19, termasuk juga tim medis di daerah Kalbar.

"Mereka menjaga kita semua agar tetap aman. Tetapi, semakin hari mereka semakin kelelahan, baik fisik atau pun mental. Perjuangan serta pengorbanan terasa semakin berat dan besar," kata Aries.

Aries melihat beratnya beban di pundak paramedis turut berdampak pada menurunnya daya tahan tubuh mereka, para pejuang kemanusiaan.

 Kemudian masalah tidak hanya berhenti sampai di situ. Kebutuhan akan fasilitas APD semakin meningkat kian harinya. Persediaan alat kesehatan yang kian hari semakin terbatas membuat mereka cemas akan keselamatan setiap insan, termasuk diri mereka sendiri.

"Mari turut membantu para tim medis untuk melakukan pekerjaan mereka dengan maksimal. Khususnya dengan penyediaan alat pelindung dan pemberian  makanan dan vitamin bagi mereka. Kami berharap wabah ini bisa segera berakhir dan penyebarannya tidak makin meluas," kata Aries,

Sebagai lembaga sosial kemanusiaan dilanjutkan Aries, Dompet Ummat Kalbar juga turut andil dengan memberikan dua krat Bear Brand yang disalurkan langsung kepada tenaga medis Rumah Sakit Sudarso pada Sabtu (21/3) malam

Langkah selanjutnya Dompet Ummat juga melakukan penggalangan donasi untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD), makanan dan vitamin bagi dokter dan perawat yang berhadapan langsung dengan pasien Corona.

"Mari Dompet Ummat, membantu kebutuhan para tenaga medis agar terpenuhi dengan cara transfer via rekening Dompet Ummat ataupun datang langsung ke kantor Dompet Ummat di Jl Karimata No. 2 A Pontianak," tuturnya.

Donasi bisa dikirim ke rekening Bank Mandiri 146.000.496.614.4 atau BNI Syariah 023.5359.406 (tambahkan kode unik 005 di akhir nominal transfer). Untuk informasi dan Konfirmasi hubungi 0851-0091-8676.
Baca juga: Dompet Ummat Kembali Siapkan Beasiswa Pelajar SD/MI
Baca juga: BI-Dompet Ummat Bimbimg Warga Kembangkan Desa Wisata

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020