Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir secara resmi melantik Mohd Zaini menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu,

" Alhamduillah, meski pun tengah wabah COVID - 19, pelaksanaan pelantikan Sekda di Kapuas Hulu dapat kita laksanakan," kata Abang Muhammad Nasir, saat melantik pejabat Sekda Kapuas Hulu, di gedung DPRD Kapuas Hulu, Senin.

Baca juga: Sekda Kapuas Hulu : Porseni membangun karakter dan akhlak siswa

Disampaikan Nasir, jabatan sekda memiliki peranan penting di pemerintahan, karena seorang Sekda harus mampu menterjemahkan keputusan mau pun kebijakan kepala daerah.

Menurut dia, tugas sekda juga cukup berat terutama yang berkaitan dengan adminstrasi kepemerintahan.

" Ada satu juga tugas tambahan yaitu sekda selaku Ketua gugus tugas terkait COVID - 19 karena kita sudah berstatus kejadian luar biasa (KLB)," kata Nasir.
 
Suasana pelantikan Sekda Kapuas Hulu di Gedung DPRD Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat. (Foto Antara Kalbar/Timotius)


Nasir menekankan agar Sekda Kapuas Hulu yang baru saja dilantik tetap meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak terutama pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Dalam kesempatan tersebut,  Nasir juga menyampaikan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Sekda Kapuas Hulu, Linda Purnama yang telah membantu Pemkab Kapuas Hulu selama menjabat Pj Sekda.

Pelantikan Sekda Kapuas Hulu tersebut di hadiri oleh sejumlah pejabat penting di jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Forkompinda daerah setempat dengan susunan barisan berjarak satu - satu meter dalam rangka antisipasi penyebaran COVID - 19.
 
Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini didampingi istri. (Foto Antaranews Kalbar/Timotius)


Baca juga: Tabrakan beruntun mobil rombongan Sekda Kapuas Hulu
Baca juga: Sekda Kapuas Hulu larang pelajar membawa telepon selular
Baca juga: Sekda : Pramuka Aset Penting Menjaga Keutuhan NKRI

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020