Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Linda Purnama secara resmi membuka Pekan Olahraga dan seni (Porseni) di tingkat Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu.

" Porseni itu untuk membangun karakter, akhlak dan prestasi pelajar dengan potensi yang harus digali sedini mungkin," kata Linda Purnama, ketika membuka Porseni Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.  

Dikatakan Linda, melalui Porseni juga untuk meningkatkan disiplin siswa serta untuk menjalani silahturahmi antar pelajar dan tentunya sebelum Porseni tingkat kecamatan ada seleksi di masing - masing sekolah.
 
Pekan Olahraga dan seni (Porseni) di tingkat Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu (Foto Antaranews/Timotius)



Menurut dia, sportivitas dalam bertanding perlu di junjung tinggi dalam meraih prestasi baik tingkat daerah, provinsi, nasional dan internasional.

" Mudah - mudahan dengan Porseni itu siswa - siswi sehat jasmani dan rohani," kata Linda.

Selain itu, dia juga berpesan kepada wasit untuk bersikap profesional dalam memimpin pertandingan.
 
Pembukaan Pekan Olahraga dan seni (Porseni) di tingkat Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu (Foto Antaranews/Timotius)


Porseni Putussibau Selatan tersebut diikuti ratusan pelajar tingkat SD hingga SMP sederajat se - Kecamatan Putussibau Selatan dengan berbagai lomba dan pertandingan dalam rangka persiapan Porseni tingkat kabupaten di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Baca juga: Ria Norsan buka Porseni Kapuas Hulu
Baca juga: KONI dukung Porseni pelajar Kapuas Hulu
Baca juga: Porseni membangun akhlak pelajar

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020