Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengadakan rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di halaman kantor bupati yang melibatkan seluruh OPD dan pihak terkait lainnya.

"Padi tadi dimulai dari pukul 08.00 kita mengadakan rapat penanggulangan COVID-19 yang melibatkan gugus tugas yang ada. Sengaja di halaman kantor agar mendapat paparan sinar matahari langsung, guna mencegah COVID-19," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, untuk melakukan pencegahan COVID-19 di Kubu Raya, anggota tim gugus tugas yang telah terbentuk harus sehat terlebih dahulu karena yang ditangani saat ini terkait dengan kesehatan masyarakat.

Baca juga: Cegah COVID-19, Kabupaten Landak perketat keluar-masuk orang

"Bagaimana kita bisa menangani masyarakat yang sakit, jika kita tidak sehat. Makanya kita harus sehat terlebih dahulu," tuturnya.

Menurutnya, segala upaya akan dilakukan Pemkab Kubu Raya untuk mencegah COVID-19, termasuk mengintensifkan semua jajaran pemerintahan mulai dari kabupaten hingga tingkat dusun dan RT/RW.

Pada rapat itu Bupati Kubu Raya Muda Mahendarwan mengajak tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk percepat penanganan wabah. "Kita mensinergikan langkah OPD terkait," katanya.

Kemudian, penanganan kebutuhan pangan masyarakat agar dikendalikan dengan baik dan  masyarakat tidak resah," kata Muda.

Baca juga: Sejumlah desa di Kubu Raya "Kepong Bakol" cegah COVID-19
Baca juga: Kubu Raya tutup akses inap bagi tamu luar negeri
Baca juga: Bupati muda ajak masyarakat gotong royong cegah Covid-19

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020