Kabupaten Kayong Utara menerima bantuan 150 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat dan 10 Unit Tower air pencuci tangan dari Pengusaha Kalbar dan Kamar Dagang Indistri yang diserahkan oleh Bahrun, ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kayong Utara kepada Bupati Kayong Utara Citra Duani Kamis (9/4) pukul 15.00 WIB.

“Terimakasih Pengusaha Kalbar atas bantuannya,” tutur Bupati usai serah terima bantuan.

Bantuan yang diterima Kabupaten Kayong Utara menurut Citra akan lansung diserahkannya kepada Dinas Kesehatan untuk diserahkan ke Rumah Sakit dan Tenaga Medis yang memerlukan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk Kayong Utara, karena kita memang kekurangan APD,”jelas Bupati lagi.

Bahrun Ketua Kadin Kayong Utara ditemui usai penyerahan menjelaskan, bahwa dia diminta oleh Kadin Provinsi untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Saya diamanahkan untuk menyerahkan bantuan ini kepada Pemkab Kayong Utara, untuk teknis barang ini akan dikemanakan itu menjadi wewenang Pemkab dalam hal ini bupati” jelasnya.

Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kayong Utara, membentuk posko terpadu di Aula Istana Rakyat Jalan Sungai Mengkuang Sukadana. Posko tersubut menghimpun semua data kegiatan dan rencana penangan COVID-19 di Kayong Utara. Posko ini direncanakan akan diisi dari petugas gabungan, TNI, Polri dan PNS.

“Akan kita buat jadwal untuk menjaga posko ini, termasuk mereka akan mengeloh data yang ada,” urai Bupati.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020