Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin mengerahkan 40 anggotanya diperkuat prajurit dari Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti untuk membantu proses menyiapkan bantuan beras dari Provinsi Kalimantan Barat di Gudang Bulog daerah setempat.

" Kami membantu menyiapkan beras bantuan yang akan didistribusikan, karena pendsitribusian bantuan tersebut tidak boleh terlambat," kata Basyaruddin, dihubungi ANTARA, ketika memimpin anggotanya membantu petugas Bulog Putussibau, menyiapkan pendistribusian beras bantuan pandemi COVID - 19, di Gudang Bulog Putussibau, Selasa malam.

Baca juga: Dandim 1202/Skw lewati jalan terjal distribusi beras ke Sungkung Kabupaten Bengkayang

Disampaikan Basyaruddin, dalam rangka menghadapi pandemi COVID - 19, pendistribusian bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat itu tidak boleh terhambat, harus segera di distribusikan ke masyarakat.
 
Prajurit TNI Kodim 1206 Putussibau dan Batalyon Raider Khusus 644 Walet Sakti membantu petugas Bulog Putussibau menyiapkan pendistribusian beras bantuan Pemprov Kalbar terkait pandemi COVID - 19. (IST)


Menurut dia, total bantuan beras dari Pemprov Kalbar yang harus segera didistribusikan sebanyak 300 ton untuk 15 ribu kepala keluarga, yang juga sebelumnya sudah mulai didistribusikan.

" Malam ini kami siapkan wilayah Kecamatan Jongkong dengan jumlah 46,7 ton untuk 2.335 kepala keluarga berupa beras 20 Kg/KK, sehingga distribusi beras bantuan Pemprov Kalbar untuk wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dari total 300 ton untuk 15.000 KK malam ini sudah terdistribusi 100 persen,"kata Basyaruddin yang saag itu didampingi Kepala Seksi Logistik Bulog Putussibau, Sabarani.

Baca juga: Koramil Ledo distribusi beras bantuan gunakan longboat
Baca juga: Beras Plastik Hanyalah Isu

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020