Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Komisi Informasi (KI), dan Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalbar membagikan masker kepada masyarakat dalam rangka mendukung pencegahan penularan COVID-19 di daerah itu.

"Bagi-bagi masker ini kami dilakukan serempak di tiga titik di wilayah Kota Pontianak, yaitu di Bundaran Untan, simpang Kantor Pajak Jalan Ahamad Yani 1, dan di pertigaan Jalan Diponegoro Tanjungpura, dan Pasar Tengah," kata komisioner Komisi Informasi Kalbar Lufi Faurusal Hasan di Pontianak, Rabu.

Ia mengatakan masyarakat yang tidak memiliki masker bisa mendapatkannya di tiga lokasi pembagian di daerah itu.

"Kami menyiapkan sekitar 1.250 masker yang merupakan alat pelindung diri (APD) yang memang sangat diperlukan masyarakat dalam masa pandemi virus corona seperti saat ini," kata dia.

Melalui kerja sama tiga lembaga itu, juga dilakukan pembagian 350 masker untuk para santri yang pulang dari pondok pesantren.

"Kebetulan hari ini ada para santri dari Pesantren Wali Songo yang pulang ke rumahnya masing-masing, sehingga kepada mereka kami bagikan masker," katanya.

Ia juga mengajak pihak-pihak lain yang memiliki kemampuan lebih untuk saling berbagi dan membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"Kami juga masih menunggu dan mengajak donatur-donatur untuk ikut dalam kegiatan seperti ini. Marilah kita bersama-sama bersatu memerangi pandemi COVID-19 ini agar segera berlalu dan kita dapat melalui kehidupan dengan normal kembali," katanya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020