Pemerintah Kota Singkawang membuat replika beduk raksasa untuk menyemarakkan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah di kota itu.

"Meski saat ini umat Muslim melaksanakan puasa di tengah pandemi COVID-19, seperti tahun-tahun sebelumnya, kita tetap berusaha untuk menyemarakkan Ramadhan di Singkawang," kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di Singkawang, Kamis.

Beduk raksasa yang diinisiasi oleh seorang pemuda melayu Singkawang sekaligus Anggota DPRD ini bertujuan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemuda melayu yang sudah menyelesaikan pembuatan beduk raksasa ini," kata Tjhai Chui Mie.

Wali kota juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia Kaum Muslim Sehati (Kamus) Kota Singkawang, karena dalam menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, mereka telah menghias Kota Singkawang dengan ribuan Tanglong dan lampu bulan bintang dari Jalan Pasir Panjang sampai Jalan Diponegoro.

"Meski dalam pandemi COVID-19, semangat umat Muslim untuk melaksanakan ibadah puasa jangan sampai kendor. Mudah-mudahan dengan doa kita bersama, wabah virus Corona segera berlalu dari Indonesia khususnya Kota Singkawang," tuturnya.

Salah satu pemuda melayu Kota Singkawang Muhammadin mengatakan walau dalam keadaan pandemi COVID-19, semangat untuk melaksanakan ibadah puasa jangan sampai kendor.

"Kita harus tetap semangat dan sama-sama berdoa agar wabah COVID-19 cepat berlalu dari Indonesia, khususnya Kota Singkawang," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020