Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyalurkan bantuan sembako dari Singkawang Peduli COVID-19 ke sejumlah panti asuhan di daerah itu.

Penyaluran bantuan juga dihadiri Sekda Singkawang, Kapolres Singkawang, Kasdim 1202/Skw, Kadis PUPR Singkawang dan tim relawan Singkawang Peduli COVID-19.

"Sejumlah panti asuhan yang dimaksud, antara lain Panti Asuhan Ushuluddin, Al Amin, Al Faqih, Ibnu Taimiyah, Yasti, Ahmad Yani, Al Ma'arif, Graha Mercy Panjunan, Abigael, Gloria, Panti Werdha Sinar Abadi, Yayasan Panti Lepra Alverno dan Suster Slot," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Senin.

Baca juga: Mahasiswa Kalbar peduli COVID-19

Bantuan yang diberikan adalah beras 500 kg, mi instan 20 dus, ayam 20 ekor, telur tiga kerat, sirup satu dus, biskuit tiga kaleng, masker 10 lusin, kaos 10 lusin, dan minyak goreng 10 liter.

"Ini bisa kita laksanakan karena adanya kerja keras dari panitia beserta seluruh relawan Singkawang Peduli COVID-19," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan itu bisa terlaksana karena penggalangan dana, di mana sesuai instruksi pemerintah pusat bahwa pemerintah daerah harus mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Selain itu, katanya, harus bisa membangun daerah masing-masing.

Baca juga: Keluarga Besar HMI Kalbar siapkan aksi peduli COVID-19

Untuk itu, dirinya bersama-sama dengan panitia membentuk tim Singkawang Peduli COVID-19 di bawah Yayasan Singkawang Cultural Center (SCC).

"Sehingga dana yang tergalang ada yang berasal dari Kota Singkawang dan ada masyarakat Singkawang yang saat ini berusaha di luar daerah, ada yang dari Pontianak, Surabaya, Batam, Bogor, Bandung, Medan, dan lain-lainnya," ungkapnya.

Bahkan, katanya, dari Kuching, Malaysia yang sampai sekarang masih membantu alat pelindung diri (APD) sehingga, uang maupun barang yang diserahkan akan disalurkan kepada panti asuhan maupun masyarakat Singkawang yang memerlukannya.

"Saya atas nama pemkot dan masyarakat Singkawang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras dari tim panitia dan seluruh relawan serta kepada para donatur semoga semua diberkati kesehatannya, kebahagiaan dan kesuksesan," harapnya.

Pimpinan Panti Asuhan Al Amin Singkawang Ustadz Hasbi mengucapkan terima kasih kepada pemkot yang sudah peduli dengan masyarakat Singkawang, terutama terkait dengan pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan Allah meridai kita semua," katanya.


Baca juga: MABM Kalbar bantu APD untuk 10 rumah sakit
Baca juga: FKPPI Kalbar Peduli bagikan masker untuk masyarakat Pontianak
Baca juga: Sutarmidji serahkan uang elektronik bagi 250 mahasiswa rantau

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020