Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia Kota Pontianak, ikut berperan membantu masyarakat ditengah pandemi COVID-19 dengan mengadakan kegiatan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak.

"Kami membagikan sembako kepada warga dibeberapa kelurahan yang terdampak. Bantuan sembako ditujukan kepada rumah tangga miskin, kelompok lansia, janda, pengurus masjid, guru ngaji dan orang-orang yang tidak bekerja karena sudah berhenti bekerja," kata 
Ketua PC Pemuda Muslimin Kota Pontianak, Tommy Tri Handoko di Pontianak, Senin.

Dia mengatakan gerakan ini dibangun atas dasar kerelawanan dan kita berkolaborasi dengan organisasi lainnya dalam rangka menyalurkan bantuan ini yang tidak tersentuh oleh program pemerintah.

Sembako yang diberikan terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan lainnya. Diberikan kepada warga yang terdampak dan tidak bisa bekerja karena pembatasan aktifitas. Ucapnya

"Mahasiswa juga menjadi terdampak, dan kita juga membantu mereka, alhamdulillah kita mendapat respon yang baik untuk melaksanakan gerakan ini", ujarnya

Gerakan ini sudah lama dilakukan sejak april hingga mei dengan bersinergi dengan pemerintah Kota Pontianak, jaringan organisasi masyarakat dan pemuda. Gerakan ini akan terus dilakukan dan menyisir kelompok masyarakat yang rentan dan terdampak dari sisi ekonomi. 

"Kita pun menggalang kekuatan relawan disampaing menerima donasi dan sumbangan dari berbagai pihak untuk gerakan ini", katanya.

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak kepada semua masyarakat untuk berperan bersama dalam menuntaskan permasalahan ini. Perbaikan ekonomi masyarakat menjadi penting dan mendesak. 

"Karena masyarakat sudah patuh untuk jaga jarak dan menghindari aktifitas diluar rumah yang tidak perlu," katanya.
 
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020