Sebuah gudang serbuk kayu gaharu milik Faisal(44) warga Kalis Kecamatan Kalis, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terbakar.

Gudang tersebut berada kilometer 30 Dusun Meripung Hulu HTI Desa Teludak, Kecamatan Kalis di samping SPBU daerah setempat.

Dalam peristiswa yang terjadi sekitar pukul 21. 00 WIB, Senin (18/05) semalam, tidak ada korban jiwa, namun kerugian di perkirakan ratusan juta rupiah.
 
Kebakaran gudang serbuk kayu gaharu di Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu (Foto ANTARA/ Timotius)


" Api menghanguskan bagian penyinpanan serbuk kayu gaharu hingga ke atap bangunan," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Siko, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Siko, kebakaran itu diketahui ketika ada warga melintas di jalan dan melihat api dari sebuah gudang milik Faisal yang berada di samping SPBU, kemudian warga tersebut menginformasikan kebakaran tersebut ke salah satu karyawan SPBU.

Setelah di cek bahwa kebakaran tersebut memang benar di gudang milik Faisal, bukan di SPBU, baru kemudian karyawan SPBU itu menghubungi salah satu warga agar menyampaikan peristiwa kebakaran itu kepada Fasisal pemilik gudang.
 
Kebakaran gudang serbuk kayu gaharu di Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu (Foto ANTARA/ Timotius)



" Kemudian warga membantu untuk memadamkan api mengunakan geset dan peralatan seadanya, selang beberapa waktu kemudian datang mobil pemadam kebakaran Pemkab Kapuas Hulu dan Yayasan Bhakti Suci," jelas Siko.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB, dan pihak kepolisian memasang garis polisi untuk melakulan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.


Baca juga: Polisi ungkap penyebab kebakaran sebuah warung sembako di Kapuas Hulu
Baca juga: Empat rumah terbakar di Mentebah Kapuas Hulu
Baca juga: Kebakaran hebat terjadi di Desa Sekulat Selimbau Kapuas Hulu
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020