Bupati Kayong Utara Citra Duani membagikan masker kepada masyarakat di Sukadana pada Jumat sebagai bagian dari menuju "new normal".

Kegiatan yang juga diikuti oleh Sekda Kayong Utara, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Polres Kayong Utara, Kadis Kesehatan serta Danramil Sukadana berupa membagikan masker dari para donatur dan  ASN KKU.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra mengungkapkan bahwa Pemda Kayong Utara sudah siap untuk menghadapi New Normal.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu bentuk persiapan Pemerintah Kayong Utara dalam menyambut New Normal, sehingga apabila New Normal sudah diterapkan maka kita sudah siap untuk melaksanakannya terlebih lagi pada saat ini posisi Kayong Utara sekarang adalah zona hijau karena yang PDP dan ODP sudah nol," ungkap Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati Citra juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kayong Utara akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar bisa menerapkan pola hidup sehat.

"Sekarang kita membagikan masker sekaligus akan mengedukasi masyarakat agar bisa menerapkan pola hidup sehat serta disiplin dalam hidup sehat dan bersih, sehingga secara otomatis gerakan bersih bersinar yang kita gaungkan selama ini bisa benar-benar terasa manfaatnya untuk kehidupan kita semua," ucap Citra.

Kemudian apabila New Normal sudah diterapkan, Bupati Citra mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aktivitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. "Karena walaupun New Normal sudah diberlakukan, protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan, hal ini demi menjaga pola hidup sehat," tutur Citra.

Pewarta: Rizal/Japri/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020