Dewan Pimpinan Wilayah PKS Kalimantan Barat mengadakan acara halalbihalal secara virtual menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah mengingat pandemi COVID-19.

"Acara telah digelar dalam rangka silaturahim kader, pengurus, dan anggota PKS se-Kalbar usai melaksanakan Puasa Ramadhan 1441 H diikuti seluruh pengurus PKS Kalbar secara virtual melalui kanal Youtube," ujar Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni di Pontianak, Senin.

Ia menambahkan juga bahwa halalbihalal ini merupakan rangkaian acara yang dibuat oleh panitia Ramadhan PKS Kalbar dan acara halal bihalal ini merupakan penutup.

"Iya halalbihalal merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan rutin tiap tahun, usai puasa Ramadhan," kata diam

Arif Joni juga menambahkan suasana pandemi  COVID-19 ini membuat semua harus bisa beradaptasi dengan hal baru sesuai protokol kesehatan. Jika dulu halalbihalal di hotel, sekarang cukup di rumah saja melalui perangkat digital.

"Ada hal baru tahun ini protokol kesehatan COVID-19 harus dijaga dalam melaksanakan kegiatan. Untuk itu kita mengadakan acara halalbihalal virtual dengan tetap mengundang pembicara nasional, dan kader tetap berada di rumah," tambahnya.

Arif Joni juga mengajak kader PKS untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah COVID-19.

"Bersama dan tugas kita untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Mari bersama kita berusaha dan berdoa semoga wabah ini berlalu," katanya.

Dalam halalbihalal virtual ini panitia juga mengundang Ahmad Heryawan, Ketua DPP PKS yang juga mantan Gubernur Jawa Barat. Ahmad Heryawan yang biasa disapa kang Aher memberikan tausiyah lebaran.

Selain Aher, Hadir juga secara virtual Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Wilda Kalimantan, yang juga Anggota komisi III DPR RI.

Baca juga: Cara unik Kodim Putussibau gelar halal bihalal di tengah pandemi COVID-19
Baca juga: Bupati Kayong Utara hadiri halal bihalal warga perantau
Baca juga: Berbagai tokoh hadir dalam halalbihalal MABM Kalbar

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020