Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial Juliari Batubara yang telah memberikan kepercayaan kepada organisasi tersebut untuk menyalurkan Bantuan Sosial Presiden bagi masyarakat yang terdampak COVID–19. 

"Ini merupakan langkah kongkret kolaborasi antara pemerintah dengan ormas dan diharapkan terus berkelanjutan dalam program–program yang lainnya. Makanya, kami sangat mengapresiasi presiden kita dan bapak Juliari yang telah mempercayakan Pemuda Katolik untuk menyalurkan bantuan ini," kata Karolin di Ngabang, Sabtu.

Karolin yang juga menjabat sebagai Bupati Landak ini menyatakan, ormas itu sendiri  juga telah menjadi bagian penting dalam proses berbangsa dan bernegara. Dalam hal ini, pemerintah benar-benar hadir untuk membantu sebagaimana tagline #KemensosHadir untuk melayani masyarakat. 

"Pemuda Katolik mendukung segala program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan COVID-19," tuturnya.

Koordinator Nasional Satgas Pemuda Katolik, Stefanus Gusma menerangkan bahwa Pemuda Katolik termasuk salah satu ormas yang diberikan kepercayaan untuk menyalurkan Bantuan Sosial Presiden kepada masyarakat. 

Ormas yang lain yang turut menyalurkan Bantuan Sosial Presiden ini diantaranya KNPI, GP Ansor, GAMKI dan Pemuda Muhammadiyah. Adapun Bantuan Sosial Presiden sebanyak 1.000 paket tersebut telah diserahkan secara simbolik oleh MM. Restu Hapsari selaku Staf Teknis Mensos RI kepada masyarakat penerima manfaat diantaranya pekerja harian lepas, ojek online dan pekerja sektor informal lainnya di Jakarta pagi tadi.

"Penyaluran Bantuan Sosial Presiden ini merupakan satu rangkaian dari Gerakan #angkat1saudara yang digulirkan Pemuda Katolik untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi," kata Gusma.

Staf Teknis Mensos RI MM. Restu Hapsari menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemuda Katolik yang turut serta membantu Kemensos RI mendistribusikan Bantuan Sosial Presiden dan berharap semua pihak saling mendukung sehingga situasi dapat normal kembali sediakala.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020