Bupati Kayong Utara, Citra Duani berharap akan banyak pelajar kayong utara yang lulus beasiswa sekolah ikatan dinas. Hal ini disampaikannya ketika memberikan semangat dan motivasi kepada pelajar yang hendak mendaftar menjadi mahasiswa sekolah ikatan dinas, Senin (8/6) di Balai Praja Kantor Bupati.

Mengenakan pakaian dinas harian, Bupati melihat lansung proses penyampaian berkas oleh para pelajar ini kepada panitia di Bagian Kesejahteraan Rakyat. "Mari bersaing dan belajar, kalau ade yg tidak berhasil jangan putus asa. Masih banyak kesempatan," tutur Bupati.

Bupati juga berharap para pelajar ini kelak yang akan mengisi dan menjadi petugas di bandara yang nanti ada di Sukadana." Tahun ini kita sudah menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Penerbangan, disana ada jurusan manajemen bandara. Harapan saya, para pelajar ini yang nantinya akan mengisi dan menjadi petugas di bandara kita," tegasnya sembari terus memberikan motivasi.

Bupati juga meminta para pelajar yang mengikuti tes, untuk mengantungkan cita cita setinggi langit , jangan hanya berfikiran bahwa jadi pns satu-satunya kerjaan. "Jangan berfikiran hanya pegawai satu-satunya kerjaan. Ketika ndak lulus malah minta jadi tanaga honorer," urainya dihadapan para pelajar yang akan mengikuti pendaftaran.

Selain beasiswa untuk perguruan tinggi, bupati berharap juga kepada para pelajar yang ada di Kayong Utara yang tinggal di daerah kepulauan untuk dapat mendaftar menjadi polisi.
"Kita juga berharap nantinya, anak kepulauan dapat menjadi polisi. Sehingga dapat bertugas di sana nantinya," jelasnya lagi.

Baca juga: Wabup Sintang Buka Seleksi Mahasiswa Kedokteran Ikatan Dinas
Baca juga: Kemenpan-RB: Tujuh Pendidikan Ikatan Dinas Buka Pendaftaran

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020