Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin mengatakan kondisi kesehatan dua orang pasien positif COVID - 19 dalam keadaan baik.

" Kondisi kesehatan keduanya baik, namun masih menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan penanganan COVID - 19," kata Nazaruddin, dihubungi ANTARA, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Nazaruddin, untuk pasien 01 berinisial MA (51) dari Lunsara, Kecamatan Putussibau Selatan menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro, sedangkan pasien 02 berinisial FL (52) dari Kota Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

Baca juga: Seorang ASN di Kapuas Hulu dinyatakan positif COVID - 19
Baca juga: Tim gugus tugas gencar suarakan new normal hadapi pandemi COVID - 19

Menurut dia, untuk saat ini pasien 02 menjalani isolasi mandiri dirumahnya sesuai protokol kesehatan dengan pertimbangan yang bersangkutan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

" Penanganan pasien COVID - 19 oleh petugas kesehatan sudah sesuai dan mengacu kepada protokol kesehatan," jelas Nazaruddin.

Selain itu, terhadap keluarga pasien mau pun yang pernah kontak dengan pasien positif COVID - 19 juga telah dilakukan rapid tes, dan bagi yang reaktif akan di isolasi mandiri kemudian akan dilakukan pengambilan swab yang tentunya sesuai protokol penanganan COVID - 19.

Baca juga: Seorang ASN Kapuas Hulu berinisal FL positif COVID - 19
Baca juga: Masuk Bunut Hulu dua warga Sanggau dinyatakan reaktif COVID - 19
Baca juga: 40 orang luar Kapuas Hulu masuk ke Bunut Hulu jalani rapid tes

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020