Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu, Sadiq Asdarkhan mengatakan pihaknya menyambut baik terhadap kebijakan pemerintah dengan diberlakukanya normal baru (new normal) di tengah pandemi COVID - 19.

" Kami menyambut baik new normal, namun aktivitas oleharaga yang mengumpulkan orang banyak harus menjadi pertimbangan dalam pelaksanaannya," kata Sadiq, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Dikatakan Sadiq, pemberlakukan normal baru bukan berarti sudah tidak ada lagi wabah COVID - 19, namun lebih kepada penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Protokol olahraga harus mengacu aturan WHO

Dia, mengharapkan agar kegiatan olahraga yang melibatkan orang banyak dan menimbulkan konsentrasi masa, untuk di pertimbangkan benar - benar dengan situasi daerah yang akan mengadakan kegiatan olahraga itu.

Jika pun dilaksanakan kegiatan olahraga tersebut harus mematuhi standar atau protokol kesehatan dalam penerapan new normal.

" Memang dalam kita menjaga kebugaran tubuh untuk meningkatkan anti bodi di tengah wabah COVID - 19, kita harus berolahraga tapi lakukanlah olahraga tersebut dengan bijak untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan masyarakat," ucap Sadiq.

Baca juga: Kejagung periksa 27 peserta rapat usut dugaan korupsi KONI

Ia pun meminta dan mengajak para olahragawan dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID - 19.

" Insan - insan olahraga harus membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan wabah COVID - 19, agar kita bisa kembali hidup normal," pesan Sadiq.

Baca juga: KONI Kalbar bangga atas prestasi Devi Safitri
Baca juga: KONI dukung Porseni pelajar Kapuas Hulu
Baca juga: Legislator Minta Anggaran KONI Singkawang Ditambah

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020