Polisi Sektor Ledo, Polres Bengkayang, Kalimantan Barat menyalurkan bantuan sosial dari Mabes Polri ke Kecamatan Sanggau Ledo.

"Penyaluran beras yang sudah kami lakukan dari Mabes Polri tersebut langsung diserahkan pintu ke pintu atau ke rumah warga. Bantuan dalam rangka peduli kepada warga terdampak wabah COVID-19," ujar Kepala Kepolisian Sektor Ledo Iptu Asep Maulana saat dihubungi di Bengakayang, Jumat.

Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa beras untuk setiap 1 KK mendapat 10 kg.

"Kembali, bantuan sosial berupa beras yang disalurkan kepada warga tersebut berasal dari Polri untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 di beberapa desa yang ada di Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang," katanya.

Ia menambahkan, beberapa penerima bantuan merupakan warga yang tidak mampu dan sebelumnya telah didata oleh setiap Babinkamtibmas.

"Melalui bantuan sosial ini, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga, juga bentuk empati terhadap sesama sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19," katanya pula.

Sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, penyerahan bantuan sosial juga tetap memedomani physical distancing dan mekanisme pembagiannya juga dilakukan secara pintu ke pintu.

"Tujuannya untuk menghindari kerumunan massa serta mencegah penyebaran COVID-19 di Kecamatan Ledo," kata Iptu Asep Maulana.

Pihaknya terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan wabah COVID-19, dengan terus menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Peran aktif masyarakat dalam pencegahan sangat penting, sehingga wabah COVID-19 bisa diputus rantai penyebarannya.

"Ketika di luar terus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan lainnya. Potensi penularan wabah harus dihindari oleh masyarakat. Semua pihak harus berperan aktif. Rantai wabah harus kita putus," katanya lagi.

Baca juga: Kodam Tanjungpura distribusikan 2,5 ton beras gunakan helikopter
Baca juga: Bupati Karolin salurkan bantuan beras untuk 37 ribu KK di Landak
Baca juga: Masjid Mujahidin Sanggau salurkan bantuan beras dan uang tunai

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020