Ratusan Karyawan PLN Kalbar dan Pekerja PLN Group se-Kalimantan Barat bersemangat mengikuti kegiatan donor darah yang digelar serentak di Kantor Wilayah dan seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang tersebar di Kalimantan Barat, Kamis (18/6/2020). Kegiatan donor darah yang dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan.  

Jajaran Manajemen di lingkungan PLN Kalbar beserta seluruh peserta terlihat saling menjaga jarak sehingga tidak berkerumun. Mereka menggunakan masker dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan.

Para petugas PMI juga tampak mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Seluruh ruangan hingga peralatan yang akan dipakai dibersihkan dan disemprot dengan cairan disinfektan untuk memastikan semuanya steril dan aman bagi peserta donor darah.

Baca juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kalbar gelar donor darah

Senior Manajer Perencanaan, Novalince Pamuso mewakili GM PLN Kalbar, saat pembukaan melalui virtual zoom mengatakan bahwa di masa pandemi ini, sterilisasi donor darah diperlukan untuk memastikan individu ataupun masyarakat memiliki akses ke produk darah yang aman dan berkualitas  untuk dapat menyelamatkan jiwa warga yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia ini merupakan wujud kepedulian PLN Kalbar dalam membantu dan menjaga kebutuhan stok darah selama pandemi COVID-19. Melalui kegiatan yang dilaksanakan, pihaknya ingin membantu PMI Kota dan Kabupaten dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: ANTARA gelar Donor Darah sambut HUT ke 82

Sementara menurut Kasie P2D2S Unit Donor Darah PMI Kota Pontianak, Rini Pujiastuti, masyarakat yang membutuhkan darah cukup banyak sedangkan di masa pandemi seperti sekarang ini jumlah pendonor darah menurun.

“Kami mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PLN Kalbar. Kegiatan donor darah ini pastinya akan menambah stok persediaan darah di PMI Kota Pontianak dan PMI kabupaten. Atas nama PMI kami mengucapkan terima kasih kepada PLN Kalbar atas bantuan yang telah diberikan,” kata Rini.

Senada, Vinilia (22) salah seorang Karyawan peserta donor darah  mengaku sangat senang ikut dalam kegiatan ini. Menurutnya, dimasa pandemi COVID-19 tentunya banyak sekali orang yang membutuhkan darah.

“Saya sangat senang berkesempatan menolong orang yang membutuhkan darah melalui kegiatan ini. Selain membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, donor darah tentunya sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar,” pungkas Vinilia.
 
Hingga acara selesai digelar, ada 153 orang karyawan yang sudah  donor darah. Melihat antusiasme karyawan cukup tinggi, PLN Kalbar akan melaksanakan  kegiatan serupa dilain waktu.

Baca juga: Jasa Raharja Kalbar gelar kegiatan donor darah
Baca juga: Ribuan pedonor di HUT ke-74 TNI
Baca juga: Sambut ulang tahun, Aston Hotel Pontianak gelar donor darah
 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020