Hari jadi ke-13 Kayong Utara di tengah COVID-19  berlangsung khidmat dan sederhana. Upacara dengan menggunakan pakaian ada tersebut  dilaksanakan di dalam  gedung dihadiri jajaran pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara dan jajaran  Kabupaten Ketapang serta perwakilan  pemerintah provinsi Kalimantan Barat.
 
“Peringatan Jadi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara pada tahun ini tentunay teras sangat berbeda bila dibandingkan dengan perayaan dan peringatan yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya sebagai dampak dari musibah pandemi COVID-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia, Namun demikian, terlepas dari segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam peringatan ini sepatutnya tidak sedikit pun menyurutkan motivasi dan semangat kita semua untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Kayong Utara yang aman, makmur dan sejahtera sebagaimana cita - cita dan harapan para tokoh yang telah berkontribusi dan berjasa besar terhadap terbentuknya Kabupaten Kayong Utara,”Kata Bupati Citra Duani saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji pada perayaan ulangtahun Kayong Utara yang ke-13, Jumat (26/6).

Saat ini  menurutnya, persoalan pandemic COVID-19 telah menjadi sebuah isu global yang membawa pengaruh sangat besar terhadap setiap sendi kehidupan masyarakat, baik dari sisi ekonomi, sosial budaya, bahkan dalam penyelengaraan pemerintahaan Semua Negara di dunia, terus berupaya untuk menyusun strategis dan kebijakan guna bertahan dari setiap dampak negating yang timbul sebagai efek dari pandemi tersebut

“Di Indonesia, ancaman peningkatan jumlah penularan COVID-19  peningkatan angka pengangguran, hingga peningkatan angka kemiskinan, adalah beberapa hal yang harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan pemerintah daerah, dimana melalui kebijakan relokasi dan refokusing anggaran belanja Negara dan daerah kearah penangangan dampak tersebut telah menjadi salah satu prioritas utama yang dilaksanakan pada saat ini,”jelasnya.

Dalam sambutannya tersebut, Sutarmidji sangat mengapresiasi tema yang diangkat dalam peringatan Kabupaten Kayong Utara tahun ini yang menyuratkan sebuah motivasi dan untuk memenangkan peperangan dan segera keluar dari krisis pandemi serta kembali kepada konisi kehidupan normal seperti sebelumnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara Sarnawi yang menghadiri upacara dengan pakaian adat tersebut berharap agar dengan hari jadi Kabupaten  Kayong Utara yang ke-13 tersebut berharap agar Eksekutif dan Legislatif bisa terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Kayong Utara serta memberikan sumbangsih dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya selalu Ketua dan juga seluruh anggota DPRD Kayong Utara mengucapkan selamat hari ulang tahun Kabupaten Kayong Utara yang ke-13. Dengan semangat hari jadi Kabupaten Kayong Utara bersama melawan COVID-19 menuju Kabupaten Kayong Utara sehat dan sejahtera,”kata dia.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tokoh, panutan dan orang tua kita, Bapak Oesman Sapta Odang yang banyak memberikan andil yang sangat besar, sehingga Kabupaten Kayong Utara bisa menjadi seperti sekarang ini.

“Selain itu, saya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara kita menjaga kebersihan dan kesehatan dalam rangka melawan Pandemi COVID-19. Mudah-mudahan COVID-19 ini bisa segera berakhir dan kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Kayong Utara,”harapnya

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020