Perusahan perkebunan kelapa sawit yang tergabung dalan PT Kencana group region Sejiram, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membagikan 7.658 pcs masker untuk karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

" Industri kelapa sawit Kencana group mengikuti protokol kesehatan menghadapi normal baru di masa pandemi COVID - 19 dan kami bagikan ribuan masker untuk karyawan," kata Humas Kencana Group Region Sejiram, Agus Priyanto, menghubungi ANTARA, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

 
Pembagian masker kepada karyawan PT Kencana Group Region Sejiram, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dalam menghadapi normal baru di masa pandemi COVID - 19. (Istimewa)


Disampaikan Agus, pengadaan masker tersebut juga melibatkan program pemberdayaan masyarakat sekitar kebun yang dilakukan oleh ibu - ibu staf dan guru dimana penyerahan masker itu pun  dilakukan oleh ibu - ibu staf Sejiram kepada pimpinan masing - masing kebun yang mewakili karyawan.

Menurut dia, disiplin mengikuti protokol kesehatan sangatlah penting terutama dalam industri perkebunan kelapa sawit yang terus beraktivitas dalam menghadapi pandemi COVID - 19.

Sementara itu, Region Control Sejiram,  Kartua Situmorang mengatakan dengan penerapan normal baru juga digitalisasi bisa meminimalisir kontak serta meningkatkan efesien kerja, karena pandemi berkepanjangan dapat mengancam kesehatan, ekonomi bahkan sosial masyarakat.

 
Pembagian masker kepada karyawan PT Kencana Group Region Sejiram, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dalam menghadapi normal baru di masa pandemi COVID - 19. (Istimewa)



Sedangkan untuk industri kelapa sawit, kata Kartua tetap berjalan normal dikarenakan menjadi sebuah kebutuhan utama sebagai minyak nabati yang paling banyak dikonsumsi secara global.

" Digitalisasi menjadi solusi yang dilakukan pelaku bisnis untuk tetap menjalankan kegiatan operasional perkebunan dengan normal, namun kami tetap sesuai protokol kesehatan," kata Kartua

Sejumlah perusahan perkebunan kelapa sawit yang tergabung dalam Kencana Group Region Sejiram yaitu PT Anugerah Makmur Sejati, PT Duta Nusa Lestari dan PT Primanusa Mitra Serasi.


Baca juga: Perusahaan sawit Kencana group gelar apel siaga pengendalian Karhutla
Baca juga: Prima Lestari group bagikan 308 paket sembako di tiga desa Kapuas Hulu
Baca juga: Prima Lestari group bagikan 313 paket sembako di Silat Hulu
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020