Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an  mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 yang dilaksanakan di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang akan menyasar pada pekerjaan fisik dan non fisik.

"Untuk Kegiatan fisik, ada tujuh sasaran diantaranya,  renovasi rumah ibadah dengan tiga sasaran , meliputi mushola dan gereja, serta pembuatan pagar Gereja Pante Kosta. Kemudian juga ada pembangunan sarana air bersih dan pengerjaan pipanisasi," papar Letkol Kav Jami’an Dandim 1203/Ktp yang juga selaku Dansatgas TMMD tersebut.

Baca juga: Gunakan gerobak dorong Koptu Zakaria lansir material fisik TMMD
Baca juga: Selain kuat, dengan bahan batako pekerjaan bangunan cepat selesai

Letkol Kav Jami’an menjelaskan, untuk pekerjaan pipanisasi akan dilakukan dengan suatu metode anti rayap dengan cara menanamkan beberapa pipa PVC ke tanah sekitar pondasi bangunan.

"Kemudian ada pengerjaan rabat beton didua titik sasaran serta ada pekerjaan penerangan jalan sebanyak 9 unit," katanya.

Sementara itu lanjutnya, untuk  kegiatan nonfisik, telah disiapkan beberapa kegiatan, namun pihaknya tetap melakukan pertimbangan terkait dengan adanya upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Untuk kegiatan nonfisik ini kami  akan lebih menyesuaikan kepada kebutuhan masyarakat mengenai pola hidup bersih dan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat, baik jangka pendek maupun panjang,” ujarnya.


Baca juga: Sertu Usman mahir dalam pertukangan di TMMD ke-108 Kodim 1203/Ketapang
Baca juga: Serka Andi lakukan pengecekan guna pastikan ketersedian material
Baca juga: Bertugas sebagai Satgas TMMD menjadi kebanggaan prajurit TNI
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020