Tahun ini, Kodim 1203/Ketapang ditunjuk untuk melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang Provinsi Kalbar. Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav. Jami’an mengatakan ada dua sasaran dalam TMMD yaitu sasaran fisik dan nonfisik yang harus diselesaikan.

"TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya. Dalam membantu percepatan pembangunan khususnya di wilayah-wilayah tertinggal," kata Letkol Kav. Jami’an, Jumat.

Baca juga: Nikmatnya sambal terasi bu Yandi buat anggota TMMD ketagihan
Baca juga: Serda M.Nur dan Praka Yoni anjangsana ke rumah warga

Menurut Dandim 1203/Ketapang itu, titik berat program TMMD adalah membantu pembangunan di desa terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

"Kami sebagai prajurit negara tentu akan selalu siap membantu pemerintah dalam membangun, termasuk di Desa Beringin Rayo ini," katanya.

Untuk itu mantan Danyon Kav 12/Beruang Shakti tersebut berharap apa yang dilaksanakan personelnya pada program TMMD dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Dan ini memang sudah menjadi salah satu bakti TNI kepada bangsa dan negara.


"Agar program TMMD ini dapat dirasakan masyarakat, saya menekankan kepad setiap personel Satgas untuk bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk kepentingan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat untuk rakyat," pungkas.

Baca juga: Sebagai prajurit, disiplin, loyalitas, dan soliditas adalah kunci utama keberhasilan
Baca juga: Warga dan personel TMMD bahu membahu bersihkan gereja terdampak banjir
Baca juga: Dansatgas ingatkan anggota TMMD Kodim Ketapang untuk jaga kesehatan

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020