Serda M.Nur dan Praka Yoni anggota Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 1203/Ktp terus menerus setiap ada kesempatan waktu senggang atau waktu istirahat melaksanakan anjangsana guna menjalin

 Komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa Beringin Rayo.

"Kali ini kami melakukan ankangsana ke rumah bapak Lukas tokoh adat yang disegani masyarakat Desa Beringin Rayo," katanya.

Baca juga: Sebagai prajurit, disiplin, loyalitas, dan soliditas adalah kunci utama keberhasilan

Di sela-sela kegiatan pembangunan dilokasi TMMD anggota Satgas TMMD terus lakukan kegiatan komsos untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat Desa Beringin Rayo, kegiatan komsos ini rutin mereka laksanakan baik di saat istirahat bekerja maupun pada kesempatan lainnya.

Tampak perbincangan diiringi tawa riang dari perbincangan antara Serda M.Nur dan Praka Yoni dengan tokoh adat tersebut, mereka saling bertukar pengalaman dan saling memberi masukan.

"Kegiatan ini sangatlah penting dalam menjalin tali silaturahmi dan keakraban serta cara yang paling efektif dalam berinteraksi terhadap warga setempat, karena akan mempermudah kami melakukan kumunikasi dan koordinasi,” katanya.

Baca juga: Warga dan personel TMMD bahu membahu bersihkan gereja terdampak banjir

Melalui silahturahmi ini ujarnya, anggota Satgas TMMD dapat mengetahui segala keluhan masyarakat yang terjadi di lingkup tempat kami melaksanakan TMMD, Selain itu juga sebagai sumber informasi yang berguna selama kegiatan TMMD sedang berlangsung.

“Dengan anjangsana ke rumah warga ini kami harapkan akan terjalin terus keakraban TNI akan selalu berjalan baik dan akan selalu solid sebagaimana yang diinginkan karna dari rakyatlah TNI itu ada, “TNI Akan Timbul, Tenggelam Bersama Rakyat,” tutupnya.


Baca juga: Dansatgas ingatkan anggota TMMD Kodim Ketapang untuk jaga kesehatan
Baca juga: Ini keseruan anggota Satgas TMMD ajarkan anak SD yel-yel
Baca juga: Dansatgas hadir langsung di tengah warga dilokasi TMMD ke-108

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020