Disela-sela kegiatan pekerjaan fisik TMMD, anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ketapang mendapat suguhan sambal terasi. Nikmatnya sabal terasi buatan ibu Yandi itu membuat anggota TMMD ketagihan. Kenikmatan semankin bertambah dengan makan bersama yang diselingi dengan canda tawa.

"Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan di lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-108 Tahun 2020 di wilayah Kodim 1203/Ktp tidak hanya terlihat disaat melakukan pengerjaan jalan di lokasi TMMD saja. banyak hal positif yang dilakukan anggota satgas membuktikan kemanunggalan TNI-Rakyat terjalin dengan baik," kata Kapten Inf Yulianto Pasiter Kodim 1203/Ktp, Jumat

Baca juga: Serda M.Nur dan Praka Yoni anjangsana ke rumah warga

Terekam  oleh kamera Pendim siang ini, beberapa anggota Satgas TMMD makan siang bersama disalah satu rumah warga yang berada tidak jauh dari Mushola At Taqwa salah satu sasaran TMMD.
 
Suasana makan bersama menjadi momen meningkatkan keakraban dan kebersamaan antara TNI dan warga setempat. (Istimewa)


Dengan menahan rasa pedas sambal terasi buatan ibu yandi, terlihat Praka Zakaria dengan menyukai hidangan tuan rumah, sambil berucap Zakaria meminta ibu Yandi membuatkan sambal tersi esok hari, sontak hal ini membuat tuan rumah tersenyum.

Menurut Pasiter Kodim 1203/Ktp, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI Personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.

Baca juga: Sebagai prajurit, disiplin, loyalitas, dan soliditas adalah kunci utama keberhasilan
Baca juga: Warga dan personel TMMD bahu membahu bersihkan gereja terdampak banjir
Baca juga: Dansatgas ingatkan anggota TMMD Kodim Ketapang untuk jaga kesehatan


"Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah momen, " tandasnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020