Dalam menjalani peogramnya Satgas (TMMD) Reg ke-108 Kodim 1203/Ktp juga menyediakan tim kesehatan di poskonya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan itu diberikan setiap hari secara gratis kepada masyarakat Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang selama kegiatan TMMD berlangsung.

"Hampir setiap hari tim kami banyak melayani masyarakat baik yang sekadar cek kesehatan maupun berobat di posko kesehatan ini," kata Serda Masadi salah seorang anggota kesehatan Satgas TMMD Ke-108, Sabtu.

Dikatakanya, sebagai prajurit TNI AD, ia sangat bersyukur dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Setindaknya keberadaanya di lokasi TMMD itu bisa membawa manfaat bagi bagi warga sekitar.

Disisi lain, Tim kesehatan satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 1203/Ktp tidak sekadar melayani pemeriksaan kesehatan saja.  Namun lebih dari itu juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, apalagi saat ini sedang menuju tatanan baru ,sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19.

"Dalam setiap kesempatan saya juga mengingatkan, agar warga benar-benar menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang sehat," tandasnya.

Baca juga: Menjadi tukang, Tentara juga piawai plaster dinding
Baca juga: Anggota Satgas TMMD bantu warga bangun toilet di Gereja
Baca juga: Penuhi kebutuhan, Serka Andi antar material batako ke Gereja Pante Kosta
Baca juga: Satgas TMMD antisipasi keterlambatan stok material semen

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020