Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD Ke-108 Kodim 1203/Ketapang di hari kelima ini ikut membantu warga dalam membangun satu unit WC di Gereja Santo Yohanes Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang. Untuk bahan kayu dan papanya warga bergotong royong dengan anggota Satgas mencarinya di hutan yang ada disekitar gereja tersebut.

"Pembuatan WC itu kami lakukan secara bergotong royong, mulai dari pengerjaanya sampai mencari dan mempersiapkan bahan seperti kayu balok dan papan," kata Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto, Sabtu.


Baca juga: Penuhi kebutuhan, Serka Andi antar material batako ke Gereja Pante Kosta
Baca juga: Satgas TMMD antisipasi keterlambatan stok material semen
Baca juga: TMMD Kodim Ketapang mulai kerjakan jalan rabat beton 330 meter


Ia mengatakan, dengan kerja gotong royong itu, tampak jelas kemanunggalan TNI-Rakyat di lokasi TMMD, "dengan semangat gotong royong, saling bahu-membahu menghiasi suasan bekerja menjadi memandangan indah. Hal ini adalah wujud kedekatan Satgas TMMD Ke-108," katanya.

Ditambahkanya, kegiatan kerja gotong royong tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI Personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.

"Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah momen, " ujarnya mengakhiri.

Baca juga: Jarang mendapat tamu seorang TNI, warga merasa senang dikunjungi
Baca juga: Jalin kedekatan, anggota TMMD anjangsana ke rumah warga
Baca juga: Ibu Sipah sudah menganggap anggota TMMD sebagai anak sendiri


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020