Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin meninjau pelaksanaan kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke - 108 imbangan di Desa Sungai Abau, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Batang Lupar, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

" Ada beberapa kegiatan fisik terutama pembangunan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, karena selama ini tidak layak di lalui," kata Letkol Inf Basyaruddin, menghubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Basyaruddin, untuk jembatan kayu ada empat titik yang akan dibangun rata - rata panjang delapan meter dan lebar empat meter

Baca juga: Dandim Putussibau tinjau lokasi TMMD imbangan di daerah perbatasan

Menurut dia, kondisi jembatan tersebut memang memprihatinkan tidak layak untuk dilalui kendaraan, sehingga melalui program TMMD tersebut jembatan itu akan dibangun lebih baik lagi dengan pondasi yang kuat.
 
Salah satu kondisi jembatan yang akan di bangun melalui program TMMD ke - 108 imbangan di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Istimewa)


" Saya sudah lihat langsung kondisi empat jembatan itu, makanya nanti kita buat pondasi yang kuat," ucap Basyaruddin.

Selain program TMMD ke - 108 imbangan juga saat ini sedang melakukan peningkatan jalan sepanjang kurang lebih tujuh kilometer dengan lebar delapan meter, kemudian ada juga gorong - gorong sebanyak delapan unit dengan lebar satu meter.

Baca juga: Dandim Putussibau tinjau lokasi TMMD imbangan di daerah perbatasan

" Anggota kami di lapangan bersama - sama masyarakat setempat bahu membahu dalam melaksanakan pekerjaan fisik, saya juga sudah berpesan agar dalam pekerjaan mengutamakan keselamatan," kata dia.

Dia berharap kehadiran anggota TNI Satgas TMMD tersebut dapat membangkitkan semangat gotong royong ditengah masyarakat, sehingga mempupuk rasa persatuan dan kesatuan.

Baca juga: Pembukaan TMMD ke - 108 di Kapuas Hulu sesuai protokol kesehatan
Baca juga: Dandim Putussibau apresiasi TMMD Sanggau ditengah wabah Corona
Baca juga: Satgas TMMD bangun pos kamling di Embaloh Kapuas Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020