Memasuki hari ke-6 pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 1203/Ketapang di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang berdampak positif. Salah satunya adalah semakin tumbuhnya semangat gotong royong pelaksanaan TMMD terutama dari warga di desa tersebut.

"Bukan pengerjaanya yang kita soroti kali ini, Namun patut kita acungi dua jempol adalah nilai semangat gotong royongnya. Memang begitulah nyatanya suasana yang menghiasi pelaksanaan TMMD di Desa Beringin Rayo, kali ini.  Ayo, hari ini harus kita tuntaskan pekerjaan kita,” kata Pratu Jamil anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp, Minggu.

Dikatakanya, di hari ke-6 itu, Satgas TMMD Ke-108 melanjutkan kegiatan pada sasaran perehapan Gereja Santo Yohanes. Masih di sasaran yang sama, Personel Satgas TMMD Ke-108 bersama warga masih melanjutkan pekerjaan kemarin yaitu pembuatan pondasi tiolet Gereja Santo Yohanes.

"Selain semangat gotong royong yang begitu padu, Kemanunggalan TNI dan rakyat di lokasi TMMD juga menciptakan suasana keakraban yang membuat warga simpatik dengan kedekatan Satgas TMMD Ke-108 dengan warga setempat," katanya.

Menurut Pratu Jamil, dengan kebersamaan dan kekeluargan serta semangat gotong royong yang terpatri, maka timbul rasa simpati yang kuat antara TNI dan rakyat.

"Dengan sendirinya masyarakat akan merasa bahwa keberadaan TMMD di desanya, menjadi bagian dari mereka itu sendiri. Dan, suatu kebanggan tersendiri dalam momen indah yang selalu dikenang," tutupnya.

Baca juga: Komunasi sosial pererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat
Baca juga: Warga bantu Satgas TMMD bangun pondasi toilet gereja
Baca juga: Personel Satgas TMMD ke-108 cepat akrab dengan warga

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020