Suasana yang penuh kehangatan dan keakraban nampak di wajah warga dan anggota Satgas saat berbincang. Hal terlihat disela-sela perbincangan itu diselangi dengan bersenda gurau sambil menikmati waktu istirahat siang dalam pembangunan Pagar Gereja Pante Kosta.

"Sejak dimulainya TMMD yang ke-108 Tahun 2020 di wilayah Kodim 1203/Ktp, memang sudah terlihat kebersamaan dan keakraban antara anggota Satgas dan warga di lokasi tersebut," ujar Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, Sabtu.

Baca juga: Warga bersemangat bantu pasang pondasi tiang PJU
Baca juga: Tak mau berdiam diri, warga bantu TNI angkat material bangunan

Ia mengatakan, tak butuh waktu lama, anggota Satgas cepat akrab dengan warga.

Hal senada juga diungkap Krisantus (40) Ketua RT yang ikut dalam pengecoran pondasi pagar gereja menuturkan, dirinya sangat terkesan dengan adanya TMMD di desanya, apalagi TNI yang bertugas juga sangat ramah dan baik. Hal ini menjadi momen yang tidak akan dilupakan bagi warga nantinya.

“Kami tentunya sangat senang dengan hadirnya Bapak-Bapak Tentara di desa kami. Banyak cerita dan nasehat yang kami dapatkan. Semoga kedekatan TNI dengan masyarakat akan terus berlangsung, dimanapun Bapak Tentara bertugas,” tutupnya.

Baca juga: Menjadi tukang, Tentara juga piawai plaster dinding
Baca juga: Anggota Satgas TMMD bantu warga bangun toilet di Gereja
Baca juga: Penuhi kebutuhan, Serka Andi antar material batako ke Gereja Pante Kosta
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020